Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Ziarah Makam mBah Mutamaqin dan Ke Ponpes Maslakul Huda

Header Menu


Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Ziarah Makam mBah Mutamaqin dan Ke Ponpes Maslakul Huda

Jumat, 26 Januari 2024

Suasana rakor penyambutan kunjungan Wapres KH Ma'ruf Amin di kantor pemkab Pati. (Foto / doc.ist)

LaCanda.Net
, PATI - Wakil Presiden RI Prof Dr (H.C.) KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan berziarah ke makam Waliyuyoh KH Mutamaqin, serta mengunjungi ponpes Maslakul Huda desa Kajen kecamatan Margoyoso Pati, Sabtu (27/1).

   

Pendaratan hely yang membawa rombongan wapres mengalami perubahan. Semula direncanakan di lapangan sepakbola Sugondo desa Bulumanis Kidul kecamatan Margoyoso, namun dirubah ke lapangan Safin, desa Mojoagung kecamatan Trangkil. Hal tersebut disebabkan lapangan Sugondo dianggap tidak maksimal (tidak rata). Perubahan tempat mendarat sudah disesuaikan dengan tim Angkatan Udara.

    

Hal tersebut merupakan bagian kesimpulan dari rapat koordinasi persiapan menyambut  kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof Dr (HC) KH Ma'ruf Amin di Kabupaten Pati, yang berlangsung di pemkab, Kamis (25/1) malam.

    

Rakor dihadiri Kapolresta Pati Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhitama SIK MH, Dandim 0718 Letkol Inf Jon Young Saragi SSos, Kasi Ops Rem 073 Makutarama Mayor Inf Ketut Hendra Budi Hardja, Asisten III Setda Pati, Ahmad Faisal ST MM, PJU Polresta Pati, Perwira Kodim 0718, Subden POM 4/Pati, Pengurus Ponpes Maslakhul Huda dan sejumlah pihak terkait.

    

Hely yang membawa rombongan wapres terbang dari Rembang menuju Pati. Kemudian dari lokasi landing helypad di Mojoagung, wapres Ma'ruf Amin menuju ke desa Kajen kecamatan Nargoyoso. Kegiatan pertama, ziarah makam KH Mutamaqin. Kemudian menuju Ponpes Maslakul Huda.

   

Dalam rakor pengamanan kunker wapres ke Pati, juga diminta agar PLN jangan sampai padam, begitu juga Damkar harus berada pada titik sentral agar dapat bereaksi cepat, terutama di kawasan makam dan ponpes.

     

Selanjutnya dari kesehatan, akan disiapkan Security Food, yang bertugas  mangambil sampling makanan sebelum disajikan. Selain itu, akan disiapkan juga Medical Mini ICU sebagai peralatan kesehatan reaksi cepat, lengkap dengan ambulance.

     

Asisten III Setda Pati, Achmad Faizal mengatakan, pihaknya akan menyiapkan  karpet merah di lapangan pendaratan helypad di Mojoagung, untuk menuju holding.

     

Sumber wartawan mengingatkan, jika kehadiran Wapres RI KH Ma'ruf Amin ke Pati adalah murni kunjungan kerja RI 2, bukan agenda politik atau kepentingan. Sehingga jangan sampai timbul kelompok tertentu yang merubah dalam kepentingan lain. (Red/001).